Cara Menghindari Sakit Leher Saat Bersepeda

  • Post author:
  • Post category:Info

Memakai sepeda memang membahagiakan dan memberi banyak faedah kesehatan. Tetapi, ada pula ketaknyamanan dan cidera yang dapat terjadi cukup dengan mengayuh, selainnya alami kecelakaan. Ngilu pada otot serviks adalah keadaan yang umum. Pada artikel ini, kami akan memberitahu Anda bagaimana Anda bisa menahan sakit leher saat memakai sepeda.

Ngilu leher umumnya disebabkan karena bentuk badan yang jelek saat naik sepeda. Pada umumnya, tipe merasa sakit ini memengaruhi mereka yang habiskan waktu mengayuh semakin lama, seperti olahragawan professional atau pemula slot gacor yang lakukan perjalanan jauh.

Dalam umumnya kasus, ketaknyamanan diawali sesudah latihan. Itu penyebabnya kadang kita bahkan juga tidak mengetahui jika pemicu merasa sakit ini karena mungkin bentuk badan kita di atas sepeda.

Apa yang perlu dilaksanakan mengenai sakit leher saat memakai sepeda?


Pada dasarnya, menyetel sepeda dan peralatannya secara baik, dan mengaplikasikan bentuk badan yang betul, menjadi jalan keluar sakit leher. Tetapi, berikut pemicu khusus ketaknyamanan dan apa yang bisa Anda kerjakan untuk menghindariinya.

Menurut sebuah study mengenai cidera naik sepeda yang biasa dan penangkalannya, kecocokan sepeda yang pas penting untuk naik sepeda perform tinggi. Penekanan harus ditaruh pada ukuran kerangka, tinggi tempat duduk, status sadel depan dan belakang, pojok sadel, capaian, dan tinggi stang.

Bentuk badan ialah kuncinya

Bentuk yang pas dan pemakaian tehnik yang betul penting dalam olahraga apa saja untuk memperoleh faedah dan menghindar cidera. Dengan anggapan jika mode dan kesesuaian motor itu bagus untuk karakter fisik kita, karena itu bekasnya terserah kita.

Ini bukanlah cuma mengenai jaga bentuk yang betul di atas sepeda, tapi juga dalam kegiatan yang lain kita kerjakan tiap hari. Bentuk badan yang jelek saat habiskan waktu beberapa jam di muka computer atau lakukan tugas kebersihan di dalam rumah bisa ada sendirinya saat kita memakai sepeda.


Statuskan setang dan bangku di ketinggian yang pas


Bila tempat duduk ada pada status yang betul tapi setang terlampau rendah, kita harus mencondongkan badan di depan dan meregangkan leher agar menyaksikan di depan. Status ini dapat mengakibatkan merasa sakit sesudah waktu lama di sepeda.

Dalam kasus semacam itu, setang harus dinaikkan untuk capai bentuk yang bagus. Tetapi, hal kebalikannya bisa juga terjadi yakni, bila setang terlampau tinggi.


Bila ini terjadi, kita akan dipaksakan untuk meregangkan lengan terlampau jauh, yang bisa mengakibatkan kenaikan kemelut pada otot pundak dan leher. Baik sadel dan setang harus ada pada jarak yang akurat.

Menurut sebuah makalah mengenai sakit leher dan punggung saat naik sepeda, kerap kali perlu untuk kurangi status pengendara yang diperpanjang dengan memakai setang dengan pengurangan yang semakin sedikit, ekstensi setang yang lebih pendek atau gerakkan sadel di depan. Study ini menambah jika kondisi berikut berperan untuk menahan ketaknyamanan:

Ganti status tangan Anda di setang sekerap mungkin.
Berkendaraan dengan siku tidak terkunci.
Anekaragamkan status kepala Anda.
Gunakan sarung tangan empuk dan setang yang empuk.
Pakai ban yang lebih lebar.