Cara Menjaga Mood Anak

  • Post author:
  • Post category:Info

Meski dengan niat terbaik, anak-anak kita terpapar kuman setiap hari. Ini terutama benar ketika mereka berkumpul dengan anak-anak lain di sekolah, di taman bermain sbobet casino, atau di olahraga. Orang tua dapat membantu mengurangi hari sakit dan menjaga sistem kekebalan anak mereka tetap kuat dengan mengikuti 10 tips kami untuk tetap sehat di sekolah (dan di tempat lain).

1. Tidur yang cukup. Rutinitas waktu tidur yang konsisten penting untuk kesehatan anak Anda. Anak-anak di taman kanak-kanak hingga kelas enam harus tidur antara sembilan dan 11 jam. Kualitas tidur berhubungan langsung dengan perilaku, kebiasaan makan, dan kemampuan melawan infeksi. Kurang tidur meningkatkan keinginan untuk makan junk food dan sering mengakibatkan perubahan suasana hati, amarah, dan peningkatan risiko infeksi.

2. Berolahraga setiap hari. Bantu anak Anda berolahraga setidaknya 60 menit sehari. Ini akan membantu mereka:

  • Tidur lebih baik
  • Melawan infeksi
  • Menjadi lebih sehat secara keseluruhan
  • Perbaiki perilaku mereka
  • Kelola stres dengan lebih baik
  • Meningkatkan prestasi di sekolah

3. Kurangi waktu layar. Waktu layar apa pun yang tidak terkait dengan pekerjaan rumah harus dibatasi hingga dua jam sehari atau kurang dan mencakup ponsel, televisi, tablet, video game, dan komputer di bola88 login. Cahaya yang dipancarkan dari layar dapat menurunkan kadar melatonin, sehingga lebih sulit untuk tertidur dan dapat mengganggu ritme sirkadian tubuh.

4. Praktekkan kebiasaan makan yang sehat. Tingkatkan kesehatan anak Anda dengan sarapan, makan siang, dan makan malam yang bergizi, bersama dengan hidrasi yang cukup sepanjang hari.

  • Sarapan sehat yang mencakup protein, produk susu, dan biji-bijian utuh berkorelasi langsung dengan perilaku positif sepanjang hari dan meningkatkan kemampuan anak Anda untuk fokus dan berkonsentrasi.
  • Makan siang bergizi termasuk daging tanpa lemak, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran
  • Akhiri hari dengan makan malam keluarga. Waktu makan yang dihabiskan bersama keluarga meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik. Ini dapat membantu mencegah kelelahan, memperbaiki suasana hati, membantu pencernaan dan pemeliharaan berat badan serta meningkatkan fungsi otak
  • Promosikan pilihan minuman sehat seperti air putih dan susu. Batasi atau hilangkan minuman manis dan berkafein. Kafein dapat meningkatkan detak jantung dan tekanan darah anak Anda, mengganggu tidur dan menyebabkan kegugupan dan mudah tersinggung
  • 5. Tetap up-to-date tentang imunisasi. Mendapatkan suntikan flu dan vaksin COVID-19 sangatlah penting. Vaksin COVID-19 sekarang tersedia untuk semua orang yang berusia di atas 6 bulan, termasuk anak di bawah 5 tahun. Dengan varian dan subvarian baru yang terus bermunculan, perlindungan terhadap infeksi dan penyakit parah menjadi sangat penting.

6. Sering-seringlah mencuci tangan untuk mengurangi penyebaran kuman. Ajari anak Anda menyanyikan lagu selamat ulang tahun dua kali (sekitar 20 detik) saat mencuci. Pastikan anak Anda memiliki pembersih tangan saat mencuci tangan tidak memungkinkan. Ajari mereka untuk menjauhkan tangan dari wajah mereka dan batuk atau bersin ke lengan atau bahu mereka.